Senin, 27 Oktober 2014

Bersyukur Lebih Indah

Awalnya sih cmn pengen beli baso aja, gara2 basok yg di biasa ane beli tutup ane, trpksa ane beli ke gang aut. dan lagi2 ane lupa klau uang ane gk cukup buat beli baso, ya trpksa ane hrs ngambil dulu di atm bni, pas nyampe atm bni surya kencana, trnyata itu atm triktunai 100rb, dan saldo ane cmn ada 52rb, trpaksa ane hrs jln ke bogor plaza ya ada atm bni nya (tapi ane pun g tau d sana tarik tunai 100rb atau 50rb).

langkah kaki terus berjln, sambil melihat keadaan surya kencana yang terjejer tempat jajanan khas kota ini smcm soto mie, soto kuning ky gtu. dan itu semua bikin ngileeeeer, apa daya.. gara gk punya uang cmn bisa nelen ludah aja. hiks :(

menjauh dari tmpt jajanan, memasukin kawasan pertokoan onderdil gtu yg klau pagi rame, TERNYATA klau malem... itu semua d jadiin tmpt istirahat sebagia org.. mereka tertdr begitu nyenyak, dialasin sebuah kardus mie instan yg di ambil dri pasar (soalnya daerahnya dkt pasar), entah mereka memikirkan ke amanan atau tidak.. mksd ke amanan dri sini, bukan hanya aman dri manusia aja, melainkan aman dri hewan2 yg aga berbhy. tpi pd nyatanya mrk nyenyak aja...

dalam fikiran terbyang, ternyata hal demikian gk terdpt pd sinetron2 aja, dan emang dari kehidupan nyata pun ADA ! ketika melihat orang2 seperti itu, kita merasa mnjdi seorang yg sangaaat beruntung, tuhan begitu baik... memberi kita peran yang gk trlalu berat, di bandingkan mereka2, tapiii di sisi lain kita selalu merasa minder dgn apa yg kita punya dan mrsa kurang. :( #manusiawikah?

hampir sampai di bogor plaza, berbondong2 orang sibuk memyiapkan dagangan(sayuran, buah2an)ny, untuk siap di dagangkan. tapiii jam brp ini? pdhl masih jam 22:00. mereka begitu semangat bekerja keras... seharusnyakan jam segtu waktunya buat istirahat.... ya tpi mereka gunakan untuk mencari nafkah. T.T

sampe di plaza bogor, terpampang tulisa atm bni 46, dibuka pintu atm, dan lagi2 ternyata atm tarik tunai 100rb lgiii :( yaAlllah pdhl udh d relain2 buat jln dri gang aut ke ujung jln surya kencana.. ya dri pada jln mlm sia2, ane trusin deh jlan ke bank bni nya yg d jln juanda.

jalan kaki bgi ane udah biasa, ya gra2 dlu pas msh mondok sering jln gtu dan kebiasan itu udh mlkt ampe skrg. bogor plaza, bogot trade mall, terlewati. wktu itu mall2 pada sepi, jln mulai tenggang, pokonys enk bgt buat jln santai . =))

masuk jalan juanda, udh keliatan tuh plang bank bni, ane jln trs di trotoar jln juanda... langkah ane tba2 trhnti pas tepat d sebrang salah satu hotel elit d jln juanda, dan ternyata di situ ada seorang ibu, dan ank nya yg brumursekitar 6 tahun dan 2 tahun yg sedang tertidur, tpi ane liat mata ibu nya msh mmbuka, klau ank2nya udh trdr pulas.

dari kjadian itu, sangat mnyadarkan hati di bandingkan kjdian yg tdi, bayangkan ank yg berumur 2 tahun tdr di ruang terbuka yang tak terjmn k slmtnnya... sepertinya kita org yg tak tau dri jika kita msh mngluh mslh tmpt tdr, mkn, mandi bhkan mslh penampilan, pdhl kita msh enk di bandingkan mereka :(

semoga yang mmbca, kita hrs lbh bnyk bersyukur2 lgi :')

0 komentar:

Posting Komentar